Februari 03, 2016

Winter Anime 2016

Udah jalan 1 bulan lebih nih semenjak anime-anime musim dingin tayang. Musim ini, anime apa aja yang kalian ikutin? 2-3 anime? 5-6 anime? 10? Atau semuanya kalian ikutin?? Hahaha

Kali ini aku mau kasih daftar winter anime yang aku ikutin. Cekidooott..!!

1.    Ajin


Japanese : 亜人
Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Jan 16, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Saturdays at 01:55 (JST)
Studios: Polygon Pictures
Source: Manga
Genres: Adventure, Horror, Mystery,Shounen, Supernatural
Duration: 24 min. per ep.

Banyak yang bilang, ini adalah Tokyo Ghoul dan Parasyte musim ini.

Ceritanya, 17 tahun yang lalu saat perang di Afrika terdapat pasukan tuhan, yaitu manusia yang bisa bangkit setelah terbunuh. Dengan kata lain mereka ini immortal. Sekarang mereka dikenal dengan nama Ajin. Sejauh ini ada 46 Ajin di dunia yang telah diketahui, 2 diantaranya berasal dari Jepang. Suatu hari, Nagai Kei yang baru pulang menjenguk adiknya dari rumah sakit, tertabrak sebuah truk karena melamun (supir truk nya juga lagi main hp) dan akhirnya dianggap meninggal. Tapi secara ajaib, tubuh Kei yang tergeletak lemas dibawah truk bergerak dan akhirnya bangun. Awalnya warga yang ngeliat kejadian itu panik. Dan akhirnya semua orang (termasuk Kei sendiri) sadar kalo dia itu adalah Ajin. Selain di cari oleh polisi, pemerintah Jepang juga gencar mencari dan menangkap Kei, Ajin ke 3 di Jepang. Dengan dibantu oleh teman masa kecilnya, Kaito (Kai), akhirnya Kei bisa melarikan diri dari kejaran polisi.

Bisa dilihat dari posternya, cerita Ajin segelap cerita Tokyo Ghoul. Kalau dibandingkan, kayanya keduanya sama-sama bagus. Yang bikin aku semanget nonton karena si Nagai Kei ini, selain di buru sama pemerintah, dia juga diburu oleh sesama Ajin. Lebih tepatnya oleh Ajin jahat seorang ossan bertopi musuh semua orang greget sama ossan satu ini ya balik lagi, kayanya semacem Kaneki yang diburu sama CCG dan beberapa organisasi Ghoul yang jahat.

Karakter yang paling aku suka disini si Kai. Meskipun gak dianggap temen sama si Kei, tapi ketika dia kesulitan dan minta bantuan.. si Kai langsung dateng buat nolong dia. Solid banget kan? Si Kai cakep lagi haha. Selain dibilang Tokyo Ghoul musim ini, 2 karakter utamanya juga kalo diliat-liat mirip kok. Kei dengan Kaneki dan Kai dengan Hide.

Masalah seiyuu, Kei disuarakan oleh Mamoru Miyano yang juga seiyuu dari Light (Death Note) dan Tsukiyama (Tokyo Ghoul). Aku sedikit aneh kali ini dengan suara Mamoru, biasanya kan dia teriak-teriak gak jelas dan selalu meranin karakter psycho macem Light dan Tsukiyama. Tapi sekarang, dia meranin Kei yang sedikit penakut dan cry baby. Tapi kalo Kei udah teriak pake kekuatan Ajin-nya, itu baru ciri khas karakter yang disuarakan oleh Mamoru, tukang tereak-tereak wkk

Ajin punya cerita yang bagus dan menjanjikan, hanya saja kelemahannya ya..... Art-nya. Aku gak masalah mau semi 3D kek, 3D atau apapun, karena pasti aku tetep tonton. Tapi beberapa orang kayanya gak terbiasa dan pengennya sih 2D aja. Akhirnya Ajin gak sepopuler Tokyo Ghoul dan Parasyte. Sayang banget menurutku..

Oh iya, Ajin kemaren ada movie part I. Cobain tonton juga. Tapi kalo gak mau kena spoiler mending jangan ditonton. Katanya cerita di movie membundel cerita di episode 1-4 animenya.

Kalau kalian gak mempermasalahkan art-nya, coba tonton deh. Epic kok cerita nya..

Kalo mau download klik Disini


2.    Akagami no Shirayuki Hime (Season 2)


Japanese : 赤髪の白雪姫
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Jan 12, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Tuesdays at 00:00 (JST)
Producers: None found, add some
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Bones
Source: Manga
Genres: Drama, Fantasy, Romance,Shoujo
Duration: 24 min. per ep.

Lanjutan dari season 1. Masih bercerita tentang ke-romantisan Shirayuki dan prince Zen. Awalnya aku nonton ini karena art nya terlihat sangat lembut, belum lagi profesi Shirayuki yang sama denganku yaitu seorang petinju, eh maksudnya kita sama-sama seorang farmasis. Suka banget kalo udah jelasin tentang berbagai macam tumbuhan yang bisa dijadikan obat, nambah pengetahuan kan? Aku juga salut liat Shirayuki yang rajin dan giat, demi jadi seorang apoteker.

Selain art-nya yang lembut, ceritanya pun gak lembek kaya cerita shoujo pada umumnya. Disini karakter Shirayuki cukup kuat dan mandiri, gak kaya heroine lain yang cry baby dan manja yang bisanya cuma ngejar-ngejar cowok cakep. Karakter Zen, seorang pangeran yang jatuh cinta sama Shirayuki juga gak seperti pangeran pada umumnya. Tingkah Zen kadang kocak dan bikin ngakak (coba tonton episode waktu Zen ngasih oleh-oleh buat ketiga bodyguard-nya haha) tapi maaf Zen, sekeras apapun usaha yang kamu lakukan, meskipun kamu seorang pangeran yang baik, rendah hati dan sangat romantis.. Aku tetap memilih Obi menjadi pangeranku *ditimpukin sendal*

Buat kamu yang memang lagi pengen nonton genre shoujo yang bercerita tentang putri dan pangeran dengan beberapa action scenes, coba tonton deh.

Kalo mau download klik Disini


3.    Assassination Classroom (Season 2)


Japanese: 暗殺教室 第2期
Type: TV
Episodes: 25
Status: Currently Airing
Aired: Jan 8, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Fridays at 01:25 (JST)
Producers: Dentsu, Fuji TV, DAX Production
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Lerche
Source: Manga
Genres: Action, Comedy, School,Shounen
Duration: 23 min. per ep.

Ini adalah lanjutan dari season 1 yang tayang Januari tahun lalu. Ceritanya sih masih bercerita tentang perjuangan anak-anak kelas E untuk membunuh gurunya sendiri yaitu  Koro-sensei, alien berbentuk gurita yang udah ngancurin sebagian dari bulan dan berencana bakalan ngancurin bumi tahun depan. Tapi usaha kelas E dan usaha pemerintah buat ngebunuh Koro-sensei selalu gagal karena kekuatan yang dimilikinya. Kalo ditembak, dia selalu ngehindar dengan kecepatan yang dia miliki. Dan juga pas episode 1 season keduanya, kita langsung disuguhkan dengan bitch-sensei yang ngaku kalo dia suka sekali dengan Karasuma-sensei. Dengan dibantu oleh Koro-sensei dan anak-anak kelas E, bitch-sensei mulai berjuang mendapatkan Karasuma-sensei yang cuek abis.

Aku suka kalo Koro-sensei udah bilang “Aku mau sarapan ke China. Aku mau nonton baseball di Amerika. Aku mau beli eskrim ke Rusia” dan langsung terbang gitu aja wkk karena dia punya kecepatan 2 mach. Mach sendiri adalah satuan kecepatan suatu pesawat terbang terhadap kecepatan suara (1 mach) nah kecepatan si Koro-sensei malah 2 mach, berarti dua kali lipat kecepatan suara. Hebat gak tuh?? dengan kecepatan super cepat kaya dia, kali aja bisa dipake buat nyuri pacar orang.
                 
Gak perlu banyak kata-kata buat anime yang satu ini.  Pokoknya tonton aja deh, gak akan nyesel kok. Asal jangan ambil si rambut merah Karma pergi aja ya ~ HE'S MINE!!
Kalo mau download klik Disini


4.    Boku Dake Ga Inai Machi


Japanese: 僕だけがいない街
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Jan 8, 2016 to Mar 25, 2016
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Fridays at 00:55 (JST)
Producers: Aniplex, Dentsu, Fuji TV
Licensors: FUNimation Entertainment,Aniplex of America
Studios: A-1 Pictures
Source: Manga
Genres: Mystery, Psychological,Seinen, Supernatural
Duration: 23 min. per ep.

Boku Dake Ga Inai Machi (Erased) menjadi pembuka anime genre Seinen dan Misteri ditahun 2016. Menceritakan tentang seorang pria berusia 29 tahun bernama Fujinuma Satoru yang punya kekuatan bisa melompati waktu *salah satu kekuatan yang aku inginkan hoho* tepat sebelum terjadinya hal-hal buruk. Suatu hari, dia menemukan ibunya meninggal ditusuk seseorang. Ketika Satoru akan mengejar si pembunuh, dia dicegat oleh polisi yang akan menangkapnya (karena dia diduga membunuh ibunya sendiri). Karena gak mau dipenjara dan merasa tidak bersalah, Satoru melarikan diri dan tiba-tiba dia kembali ke masa lalu, tepatnya tahun 1988 saat dia SD. Meskipun awalnya sedikit bingung, akhirnya dia ngerti kalo misalkan dengan kembalinya dia ke masa lalu, itu artinya dia bisa ngerubah masa depan. Begitu juga dengan kematian ibunya, penculikan dan pembunuhan berantai yang terjadi di lingkungannya.

Nah mulai dari situ petualangan Naruto dan Suneorochimaru dimulai petualangan Satoru dimulai dengan ditemani loli judes bernama Kayo (salah satu korban penculikan dan pembunuhan berantai tersebut) demi mengungkap penjahat sebenarnya yang telah membunuh ibu dan teman-temannya.

Hayoo menurut kalian pembunuhnya siapa??

Liat sinopsisnya aja udah bikin aku penasaran. Dengan MC yang punya kekuatan melompati waktu, ditambah dengan karakter-karakter keren (yang paling aku suka si Kenya) dan cerita misteri yang berat, membuat anime yang bertengger diposisi 1 top winter anime selama 4 minggu berturut-tuurut dengan ratting yang mengganas setiap minggunya, membuat Boku Dake Ga Inai Machi menjadi daftar wajib untuk ditonton. Jangan coba-coba skip OP dan ED-nya ya! Percaya deh, OP dan ED-nya itu one of the best season ini.

Aku suka sekali dengan cerita yang bertema time leaping. Makanya ini jadi faktor terbesarku buat ngikutin anime ini. Gak taunya, karakter dan misterinya juga seru yang akhirnya bikin aku jatuh cinta dengan anime ini. Malah setelah nonton episode 1, aku langsung baca manganya. Dan wow!! Ceritanya bikin frustasi dan geregetan.
Eh, ngomong-ngomong aku ini suka sekali dengan karakter Airi. #TeamAiri
Makanya aku suka dibuat bingung dengan #TeamKayo. Pada gila semua emang yang dukung couple Satoru x Kayo. Orang umur mereka beda jauh gitu. Dasar para lolicon!!

Denger-denger katanya bulan Maret ini manganya tamat. Selain diadaptasi menjadi anime, BDGIM juga diadaptasi menjadi live action yang tayang bulan Maret juga, dengan pemeran utama Tatsura Fujiwara. Tatsura-san sendiri pernah memerankan karakter Light Yagami (Death Note) dan Shishio (Rurouni Kenshin)

Kalo mau download klik Disini


5.      Dagashi Kashi


Japanese: だがしかし
Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Jan 8, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Fridays at 02:16 (JST)
Producers: Pony Canyon, TBS, BS-TBS
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Feel
Source: Manga
Genres: Comedy, Shounen
Duration: 24 min.

Anime ini diadaptasi dari sebuah manga. Dan setelah episode 1 ditayangkan, katanya penjualan manganya langsung meningkat tajam yay! Omedetou! Setelah denger kalo anime kali ini bercerita tentang manisan dan jajanan Jepang, aku langsung semanget buat nungguin anime ini *ngiler* dan sedikit mengingatkanku pada anime Shokugeki no Soma yang aku drop karena tak tahan lagi dengan fanservice mencoloknya (yaiyalah udah jelas-jelas genre ecchi masih aja ditonton). Meskipun menceritakan tentang makanan, Soma lebih berfokus ke masakan-masakan ala chef, kalo Dagashi Kashi lebih ke snack dan jajanan khas Jepang.

Pertama nonton langsung dibuat ngakak sama tingkah Hotaru dan ayahnya Kokonut yang sama-sama gak waras. Hotaru adalah seorang gadis cantik dengan tubuh yang menarik, dan mungkin sangat disukai oleh para cowok. Sayang, otaknya sedikit gak waras wkk tapi menurutku, inilah yang lebih menarik daripada penampilan fisiknya yang cantik. Dan kelakuan dari Hotaru yang super freak ini yang bisa bikin Dagashi Kashi lebih hidup. Selain Hotaru, aku suka dengan karakter Saya, cewek tsundere yang flat chested dan sangat menyukai Kokonut. Kalo dari cantiknya, Saya gak kalah kok ama si Hotaru.

Beberapa kali aku dibuat laper karena jajanan yang diperlihatkan di setiap episode. Di episode pertama aja aku langsung dibuat laper ketika Hotaru makan donat mini. Dan meskipun itu adalah jajanan Jepang, tapi ada beberapa jajanan yang familiar banget dan malah aku pernah coba makan. Contohnya permen bulet kalo ditiup ntar ada suara mirip peluit, terus citrun warna warni yang dimasukin kedalem sedotan gitu dan kita harus gigit-gigit sedotannya biar citrunnya keluar, terus serbuk dengan macme-mcaem rasa buah yang cara makan nya mesti di sedot pake sedotan. Itu jajanan SD banget lah haha. Kalian pasti pernah coba juga..

Kalian suka makan? Tonton anime ini, dijamin kelaperan dan ngedorong hasrat buat beli jajanan keluar.

Kalo mau download klik Disini


6.      Durarara!! Ketsu (Season 2)


Japanese: デュラララ!!×2 結
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Jan 9, 2016 to Mar 26, 2016
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Saturdays at 23:30 (JST)
Licensors: FUNimation Entertainment,Aniplex of America
Studios: Studio Shuka
Source: Light novel
Genres: Action, Mystery, Supernatural
Duration: 24 min. per ep.

Dibuka dengan Izaya dan karakter lain gerak-gerakin tangannya diiringi lagu dari band Flow yang catchy, langsung membuat semangat buat nonton anime ini semakin tinggi!!
Aku bingung, ini Durarara season 2 cour ke-3 atau emang ini Durarara season 3 ya?? Haha maafin lagi males searching informasi. Pokoknya ini anime ngelanjutin Durarara shou yang kemarin dibagi menjadi 2 cour (masing-masing 12 episode dalam 1 cour). Ceritanya masih di kota Ikebukuro yang sedang terjadi kekacauan karena perang antar geng dan munculnya kepala Celty didepan umum karena kepala dulahan Celty yang Izaya curi, dicuri lagi oleh Manami.

Kalo kalian suka anime bertema geng yang dibumbui dengan sedikit kekuatan supernatural, coba kalian tonton ini. Seperti yang aku jelasin diatas, ini adalah (mungkin) cour ke-3 dari season 2 Durarara, jadi kalo mau nonton coba dari 25 episode di season 1. Baru lanjut Durarara shou dan sekarang, ketsu. Saran aku, jangan pernah lupa darimana karakter itu berasal. Misalkan karakter A ini masuk geng ini, sedangkan B masuk geng ini. Dan kalo kalian lagi nonton anime ini, diusahain harus bener-bener fokus dan ngerti kejadiannya. Soalnya banyak banget scenes yang diambil diwaktu bersamaan tapi ditayangin di episode berbeda yang mungkin bakalan bikin kalian bingung. Belum lagi setiap episodenya diceritakan oleh sudut pandang karakter yang berbeda. Tapi terlepas dari kerumitan Durarara, menurutku ini anime yang sangat layak untuk ditonton kok.

Karakter yang ada di anime ini juga badass semua. Ada 3 karakter yang paling aku sukai. Yang pertama adalah sang informan pscyho bernama Izaya, yang mencuri kepala dulahan Celty dan bercita-cita membuat perang di kota Ikebukuro dengan cara mengadu domba geng, dan mengacak-acak kota. Yang kedua adalah Shizou. Dia adalah pria berpakaian bartender, berkacamata kece dengan tubuh super kuat yang juga sangat membenci manusia bernama Izaya, Lucunya, setiap ketemu Izaya dan mulai lemparin dia pake mesin minuman, tiang rambu lalu lintas, tiang listrik / dengan benda berat yang lain, dengan keahlian parkour Izaya serangan Shizou seakan tidak berarti apa-apa. Dan yang terakhir adalah cowok otaku psycho dengan mata yang selalu tertutup bernama Walker. Ni anak bener-bener psycho, dengan senyum jailnya dia gak segan-segan buat bakar orang idup-idup dengan bom molotov yang selalu dia bawa ditas punggungnya. Kadang-kadang dia bawa pematik dan juga botol cat semprot.

Kalo mau download klik Disini


7.      Gate (Season 2)


Japanese: GATE(ゲート)自衛隊 彼の地にて、斯く戦えり
Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Jul 4, 2015 to Sep 19, 2015
Premiered: Summer 2015
Broadcast: Saturdays at 00:30 (JST)
Producers: Genco, Warner Bros.
Licensors: Sentai Filmworks
Studios: A-1 Pictures
Source: Novel
Genres: Action, Seinen, Adventure, Fantasy,Military
Duration: 23 min. per ep.

Masih melanjutkan cerita dari season 1.

Itami seorang prajurit yang juga seorang otaku masih berjuang di sebuah wilayah dibalik gate yang terbuka di Jepang. Gate sendiri adalah gerbang yang menghubungkan suatu dunia dengan dunia lainnya. Disini ceritanya sebuah gate terbuka di Jepang, dan beberapa prajurit semacem goblin, monster-monster kecil, naga, dan juga prajurit berkuda mulai menyerang Jepang. Setelah diserang balik dengan senjata modern milik Jepang akhirnya para musuh kalah dan Jepang mengirimkan suatu pasukan bernama Jieitai untuk masuk kedalam gate tersebut. Pas baru masuk langsung diserang sama pasukan kuda lainnya, eh pas udah beres malah diserang juga sama pemerintah Rusia, Amerika dan China yang gak rela gate terbuka di Jepang dan berniat mengambil alih dunia dibalik gate tersebut Secara sumber daya dunia dibalik gate sangat melimpah, makanya pada direbutin.

Aku sempet baca light novelnya (sampai Lelei sakit tuh volume berapa ya lupa lagi) tapi aku udah berhenti dan memilih untuk menikmati animenya saja. Sempet juga baca manganya yang chapter Kuribayashi ngehajar Zolzal sampai bonyok. Tapi baru beberapa page, aku langsung berhenti baca karena banyak sekali konten dewasanya. Pas baca light novelnya sih gak begitu terasa karena aku fokus membaca, tapi pas baca manganya aku gak kuat dan langsung berhenti karena ada gambar yang memperjelas tulisan di light novel haha

Adek-adek yang umurnya dibawah 17 tahun jangan coba-coba baca manganya ya. (udah ini pasti mereka langsung baca manganya, yakin deh)
Aku cukup seneng karena dapet studio A-1 yang pelit ngasih fanservice mencolok, jadi konten-konten dewasanya banyak dihilangkan (meskipun bohaynya Kuribayashi gak dikurangin, malah ditambah moe dengan kucir satu dirambutnya yang bikin dia gak keliatan garang lagi haha)

Kalian pengen nonton genre seinen dan military dengan tank, senjata dan helikopter keren? Cobain tonton! Dijamin seru. Atau kalian seorang otaku lolicon yang suka sekali dandanin loli dengan berpakaian gothic atau penyihir? Tenang, ada 2 loli yang imut. Atau kalian suka sekali, dengan cewek elf? Tenang.. tersedia kok. Atau kalian suka cewek tentara yang bohay dan cantik? Ada, tinggal pilih ~

Kalo mau download klik Disini


8.      Hai to Genshou no Grimgar


Japanese: 灰と幻想のグリムガル
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Jan 11, 2016 to Mar 28, 2016
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Mondays at 00:30 (JST)
Producers: Toho Company
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: A-1 Pictures
Source: Light novel
Genres: Action, Adventure, Drama,Fantasy
Duration: 24 min. per ep.

Genre kejebak didalem game lagi.. Sodaranya SAO, Log Horizon dan No Game No Life pemirsaah.. bedanya kalo 3 anime diatas sang MC langsung punya kekuatan dan skill unik, tapi dalam Grimgar MC nya gak punya kekuatan apa-apa atau bisa disebut lemah. Lawan goblin yang statusnya monster terlemah aja mereka gak bisa..

Alesan pertamanya sih karena kebutuhan ekonomi tergiur dengan art yang bagus. Tapi di episode pertama langsung dibuat ngantuk dan aku skip beberapa adegan karena bosan. Terus aku lanjut lagi nonton episode kedua. Bukannya dapet faktor bagus buat terus ngikutin ni anime, eh malah ditengah-tengah episode 2 langsung aku drop dan gak aku tonton lagi.

Beberapa minggu kemudian dapet spoiler kalo rekan satu guildnya yang merupakan leader dan healer dari guild lemah itu mati. Karena penasaran yaudah aku tonton lagi dan akhirnya.. aku ikutin lagi animenya whahaha cukup dibuat merinding pas scenes pemakamannya. Dan alasanku untuk tetep nonton anime ini karena aku suka sekali dengan karakter Yume. Menurutku, meskipun Haru adalah MC nya, entah kenapa aku lebih tertarik dengan Yume, cewek rambut merah yang dere-dere. Lucu banget kalo liat dia ngomong, aksennya bikin gemes..
Dan setelah nonton episode 5, jiwa Haru x Yume shipper makin terbangun dari dalam jiwaku!! Cocok banget mereka udah pacaran ajalah!! Kalau sampe authornya bikin Yume x Ranta, aku ngancem bakalan langsung drop animenya lagi! Aku gak rela Yume dipasangin sama cowok hentai nyebelin yang noisy macem Ranta!!
Kalo kalian penggila game dan berharap terjebak juga didalamnya, cobain nonton ini. Meskipun ceritanya lambat dan terdapat banyak scenes yang menurutku gak perlu dimasukan kedalam anime. Tapi insert songnya pada enak kok, coba deh dengerin. OP-nya juga aku suka..

Kalo mau download klik Disini


9.      Kono Sekai Subarashii ni Sukufuku Wo


Japanese: この素晴らしい世界に祝福を!
Type: TV
Episodes: Unknown
Status: Currently Airing
Aired: Jan 14, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Thursdays at 01:05 (JST)
Producers: Half H.P Studio, Nippon Columbia
Licensors: None found, add some
Studios: Studio Deen
Source: Light novel
Genres: Adventure, Comedy, Fantasy,Romance, Supernatural
Duration: 23 min.

Kamu itu udah mati. Sekarang pilihannya ada 2.. mau langsung pergi ke akhirat atau mau dihidupkan lagi di dunia pararel?

Kalau kalian, mau pilih yang mana? Bingung kan?

Itulah yang terjadi dengan Kazuma. Setelah mati konyol karena (hampir) tertabrak truk (yang ternyata hanya sebuah traktor), Kazuma akhirnya memilih untuk dihidupkan kembali di dunia pararel. Ditemani dengan seorang dewi idiot bernama Aqua, dia mulai berpetualang di dunia pararel dengan tujuan membunuh raja iblis yang menguasai dunia itu.

Mulia sekali ya? Ingin mengalahkan raja iblis yang jahat..

Tapi, dengan kemampuan Kazuma yang tidak berbakat dalam hal apapun, ditambah dengan dewi ceroboh dan konyol yang merangkap sebagai healer. Apa yang bisa mereka berdua lakukan? Lawan kodok aja si Aqua langsung ditelen bulet-bulet dan gak bisa ngelawan wkk setelah kalah telak dari kodok, mereka berniat untuk menambah rekan satu guild-nya dan berharap jika orang-orang hebatlah yang bergabung. Suatu hari datanglah seorang cewek bertubuh kecil dengan penutup mata yang mengaku sebagai penyihir terkuat di dunia itu. Kazuma dan Aqua udah semanget dan seneng, eh.. ternyata cewek penyihir bernama Megumin ini cuma penyihir chuunibyou yang bisa pakai sihir ledaknya satu kali sehari (-___-) chuunibyou sendiri adalah sindrom yang bikin pengidapnya mengkhayal dan seakan-akan mempunyai kekuatan yang luar biasa.

Guildnya diisi ama 3 orang aneh kan? Eits.. belum beres, karena sekali lagi ada satu orang pendekar wanita, bernama Darkness yang melamar dan ingin bergabung dengan guild milik Kazuma. Awalnya Kazuma seperti tersihir melihat sosok elegan dan cantik dari pendekar wanita itu, tapi lama kelamaan Kazuma menyadari kalo Darkness seorang masochist yaitu pribadi yang merasakan kenikmatan ketika disakiti. Baik secara kata-kata (dibentak, diteriaki dan ditolak) atau secara fisik (ya di tonjok, ditendang, dicambuk dll) makin anehlah guild si Kazuma wkk dengan anggota aneh yang dimilikinya, bagaimana cara Kazuma untuk mengalahkan sang raja iblis?
Our useless goddess (-,-)
Setiap episode dari anime yang sering disingkat Konosuba ini selalu berhasil membuatku ngakak. Karakter tiga cewek yang idiot, ditambah dengan ketidakmampuan Kazuma (satu-satunya skill Kazuma hanya mencuri pantsu) dalam bertarung seolah menjadi faktor terbesar yang menarik ku untuk terus menonton anime ini.

Kalo mau download klik Disini


10.  Nijiiro Days


Japanese: 虹色デイズ
Type: TV
Episodes: 24
Status: Currently Airing
Aired: Jan 10, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Sundays at 22:00 (JST)
Producers: None found, add some
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Production Reed
Source: Manga
Genres: Comedy, Shoujo, Slice of Life
Duration: 13 min. per ep.

Anime dengan bromance yang kental, uh.. Free kedua nih.

Itulah yang aku pikirkan setelah liat poster anime ini. Tapi setelah liat reviewnya di Jurnal Otaku Indonesia, dan setelah menonton episode pertama lalu membaca manganya.. Akhirnya pikiran itu menghilang.

Anime ini memang diadaptasi dari manga shoujo, tapi karakter utamanya ya 4 cowok ganteng yang diatas. Ceritanya sih menceritakan kisah cinta 4 cowok ini. Ada Natsuki yang polos lagi PDKT sama salah satu cewek disekolahnya, bernama Anna. Ada Tomoya sang playboy berambut merah yang berjuang deketin Mari, cewek super tsundere temennya Anna. Ada Keiichi sang pangeran sadis yang dikejar-kejar sama Nozomi adeknya si Tomoya. Dan ada Tsuyoshi, seorang otaku penyuka cewek moe berambut hitam yang pacaran dengan cewek dere-dere bernama Yukirin, seorang cosplayer dan juga seorang otaku.

Karakternya lucu semua apalagi si Keiichi yang super sadis dan selalu bawa cambuk kemana-mana. Karakternya yang sadis mengingatkanku pada Okita haha karakter Tsuyoshi yang kalem dan gak banyak ngomong tapi sweet banget sama Yukirin membuatku klepek-klepek. Dan aku selalu dibuat ngakak kalo Tomoya udah berhadapan dengan Mari yang paling anti dengan cowok.
Untuk seiyuu, karakternya disuarakan oleh beberapa seiyuu yang suaranya udah familiar. Yaitu Yoshitsugu Matsuoka sebagai Natsuki, yang juga seiyuu dari Kirito (SAO) dan Soma (Shokugeki no Soma). Eguchi Takuya sebagai Tomoya, yang juga seiyuu dari Hachiman (Oregairu) dan Takeo (Ore Monogatari). Shimazaki Nobunaga sebagai Keiichi, yang juga seiyuu dari Furuya (Diamond no Ace) dan Suna (Ore Monogatari). Dan Uchiyama Kouki sebagai Tsuyoshi, yang juga seiyuu dari Soul (Soul Eater) dan Kei (Haikyuu!)

Kalo kalian cari anime shoujo yang gak lebay, cobain tonton ini. Selain bercerita tentang kisah cinta mereka, anime ini juga bercerita tentang persahabatan mereka. Komedinya emang sedikit garing tapi lumayanlah, aku dibikin ngakak pas adegan selesai ujian itu haha

*masukin Tsuyoshi ke karung* yo, para fangirls dipilih suaminya dipilih, dipilih ~

Kalo mau download klik Disini


11.  Prince Of  Stride


Japanese: プリンス・オブ・ストライド オルタナティブ
Type: TV
Episodes: 12
Status: Currently Airing
Aired: Jan 5, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Tuesdays at 23:00 (JST)
Producers: Media Factory
Licensors: FUNimation Entertainment
Studios: Madhouse
Source: Visual novel
Genres: Sports
Duration: 24 min. per ep.

Ikemen, tubuh-tubuh atletis, keringat dimana-mana. Ah~~ surga buat para fangirls tapi sedikit menggelikan buat para fanboys. Ya, ini adalah anime genre sport yang aku ikutin di musim ini. Yang menceritakan tentang olahraga Stride. Stride sendiri adalah lomba lari estafet super cepat keliling kota dengan rintangan dan jalur yang ekstrim. Biasanya satu tim diisi oleh 6 pemain, 5 orang berlari dan 1 orang lagi sebagai relationer (yang memberi aba-aba agar 1 pelari dengan pelari lainnya bisa bertemu tanpa saling menabrak)

Yagami Riku, sang main character di anime ini sifatnya hampir sama dengan sifat MC sport anime lainnya yang bersifat polos, dere-dere dan berdarah panas. Dia bisa berlari cepat dan juga mempunyai refleks yang cepat (mirip dengan Hinata, sang MC dari anime Haikyuu!) sedangkan Fujiwara Takeru, yang bersifat perfeksionis, dingin dan minim ekspresi ini, seakan menjadi kembaran dari Haru (Free) dan juga Furuya (Diamond no Ace). Kalo masalah seiyuu, anime ini diisi dengan seiyuu campuran antara Kuroko no Basuke dan Diamond no Ace (minus Hiroshi Kamiya)

Pertama kali liat teaser-nya, anime ini langsung masuk kedalam daftar anime yang harus ditonton dan akhirnya sampai sekarang aku ikutin anime ini. Meskipun karakternya mirip beberapa karakter anime sport yang pernah aku tonton, dan konfliknya juga gak beda jauh masih masalah itu-itu aja, tapi percaya deh kalian bakalan betah nonton anime ini. Selain karena ikemen yang berkeringat itu, art buatan studio madhouse pasti gak bakalan bikin kalian nyesel. Sound effect dan kecepatan saat mereka lari, ditambah dengan insert song yang pas, bakalan bikin kalian ikut pengen lari juga.

 Semacem parkour lagi
Aku hampir menyukai semua yang ada di anime ini, baik karakter, cerita, art, dan seiyuu-nya. Hanya saja, ada 2 hal yang terkadang bikin aku gak nyaman. Yang pertama adalah unsur bromance-nya. Yah, karena aku bukan seorang fujoshi yang mencintai segala bentuk boys love / percintaan sesama pria, terkadang aku dibuat gak nyaman dengan scenes yang mengharuskan Fujiwara megang-megang kaki atlit lain (apalagi waktu di pemandian air panas). Meskipun tidak separah bromance di anime Free, tapi aku tetep merasa gak nyaman. Mungkin sekarang banyak bertebaran Doujin dan juga fanart yang berbau yaoi tentang PoS.

Dan yang kedua adalah studio yang menggarapnya, yaitu maddog eh, maksudku madhouse. Meskipun terkenal sebagai penghasil anime dengan art dewa, tapi terkadang madhouse suka pelit ngasih second season buat anime yang dibuatnya (aku salah satu dari korban penunggu season 2 dari anime No Game No Life). Prince of Stride sendiri dikasih jatah 1 cour yang berjumlah 12 episode yang menurutku sedikit sekali untuk genre sport. Semoga aja madhouse baik dan memperbanyak episode PoS semacem Diamond no Ace yang setelah tamat di episode 75, langsung lanjut ke season 2. Kita berdoa saja agar aku segera menemukan jodohku agar madhouse cepat mengeluarkan season 2-nya.

Coba jangan skip OP-nya, ini salah satu kesukaanku juga selain OP dari Durarara, Grimgar, Boku Dake Ga Inai Machi, Gintama dan Haikyuu.

Kalo mau download klik Disini


12.  Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu


Japanese: 昭和元禄落語心中
Type: TV
Episodes: 13
Status: Currently Airing
Aired: Jan 9, 2016 to ?
Premiered: Winter 2016
Broadcast: Saturdays at 02:25 (JST)
Producers: Starchild Records, DAX Production
Licensors: None found, add some
Studios: Studio Deen
Source: Manga
Genres: Drama, Josei
Duration: 26 min. per ep.

Dari beberapa anime diatas yang sangat banyak dicari dan ditonton, ada beberapa anime yang (sepertinya) penikmatnya sedikit. Salah satu dari anime itu adalah Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu (saking sedikitnya, terkadang aku nunggu lama buat sub Indonesia-nya dan akhirnya memilih untuk menonton yang versi bahasa Inggris-nya)

Menceritakan tentang seorang mantan penjahat yang baru saja keluar dari penjara dan berniat menjadi seniman Rakugo / Rakugoka dengan menjadi murid dari salah satu Rakugoka besar. Sayangnya,  sang seniman ternama bernama Yakumo Yurakutei, tidak mau mengangkat satu orang pun untuk menjadi muridnya. Tapi setelah melihat pria yang dia panggil dengan nama Yotaro itu ber-rakugo untuk meyakinkan dia dan juga bos yang mengajaknya kembali menjadi penjahat, akhirnya ikemen ossan itu setuju untuk menerima Yotaro sebagai muridnya, dengan syarat.. Harus menemukan gaya Rakugo-nya sendiri, saling mengisi kekosongan dihati masing-masing *ini maksudnya apaan coba?* dan yang terakhir, jangan mati duluan sebelum mereka saling mengisi. Pusing ya? Sama, aku juga.

Jadi gini, dulu sensei pernah punya temen yang juga saingan nya dalam ber-rakugo, bernama Sukeroku. Mereka berjanji untuk mempertahankan seni Rakugo, tapi sebelum janji itu terlaksana, Sukeroku keburu meninggal. Dan sekarang, sensei minta Yotaro buat gantiin posisi Sukeroku, karena sensei bilang, dia gak bisa mempertahankan Rakugo sendirian.

Setting waktunya sekitar tahun 1900an lah Soalnya banyak banget barang-barang yang terlihat kuno contohnya radio dirumah sensei sendiri. Lagian waktu sensei umur 18 tahun, di Jepang lagi perang dunia. Pokoknya suasananya membuat rasa tradisionalnya sangat terasa.

Awalnya sih sedikit ragu buat ngikutin anime ini, karena aku takut kalau gak bisa enjoy nonton anime yang Jepang banget gituloh. Tapi setelah nonton episode pertama sampai habis, penyakit saya sembuh terimakasih mak Icih aku langsung memasukan anime ini ke daftar tontonan musim ini.

Aku tertarik dengan para Rakugoka yang bisa menceritakan cerita secara total dan bisa memerankan beberapa orang sekaligus hanya dengan mengubah mimik wajah dan intonasi suara mereka. Oh iya, Rakugo sendiri adalah seni bercerita tradisional Jepang, yang menceritakan cerita humor. Biasanya para Rakugoka bercerita didepan orang-orang dengan posisi duduk, memakai pakaian tradisional dengan rapih, dan terkadang membawa kipas atau sarung tangan buat mendukung ceritanya. Meskipun bercerita tentang cerita humor, kadang-kadang ada beberapa cerita yang dibungkus dengan selipan-selipan misteri, erotis juga ada.

Belum lagi Yakumo Yurakutei yang bertampang ganteng meskipun udah kakek-kakek. Seiyuu-nya sendiri Akira Ishida (fav seiyuu!!) jadinya faktor untuk ngikutin anime ini semakin kuat haha

versi muda
versi tua
Gimana? Sama-sama cakep kan? Orang cakep dari lahir mah mau setua apapun masih cakep.

Kalo mau download klik Disini


Selain ngikutin anime musim lalu yang masih tayang yaitu Gintama, Haikyuu! dan Diamond no Ace,  itulah beberapa anime musim dingin yang aku ikutin sekarang.

Selain daftar anime diatas, sebenernya aku juga sempet nonton Divine Gate (yang bernasib sama dengan Grimgar) karena bosan dengan ceritanya,  aku drop setelah nonton episode kedua. Meskipun pada akhirnya aku kembali nonton Grimgar wkk

Aku juga sempet nonton Musaigen no Phantom World, yang langsung aku drop setelah nonton episode pertamanya. Alasannya? Karena fanservice-nya mencolok sekali, udah gitu keluarnya sering lagi padahal gak ada genre ecchi-nya. Kayanya emang aku gak cocok sama anime penghasil waifu sejuta umat semacem Musaigen *cough* Mai-Senpai *cough*

Tapi buat kalian para cowok pencari waifu baru coba aja tonton, soalnya banyak cowok yang suka sekali dengan Musaigen. Art-nya bagus, fight scenes-nya juga terlihat rapih dan jangan lupakan tangan Mai-senpai setiap akan menghajar phantom *plak*
Kalian gak suka tsundere kucir satu macem Mai-senpai? Daijobu! Masih banyak pilihan yang bisa kalian jadikan waifu kok. Kalian seorang lolicon? Ambil karung kalian soalnya lolinya imut banget. Kalian pecinta horor dan suka sekali dengan setan? Tenang, ada jin dere-dere. Kalian suka cewek moe? Ada! Atau kalian suka sama cewek cool? Kuudere berambut merah tersedia. Jangan lupa ikutan juga waifu war-nya. PERJUANGKAN WAIFU KALIAN!! HAJAR ORANG YANG BILANG WAIFU KALIAN LACUR!!

Aku sedikit tertarik dengan Dimension W dan Active Raid tapi sampai sekarang belum terlaksana buat nonton episodenya. Mungkin nanti aku bakalan coba tonton..

Maaf kalo ada yang kurang jelas. Maaf juga karena pembahasan untuk anime baru lebih banyak ketimbang pembahasan untuk anime second season *bow*

Terimakasih!! Selamat menonton!!

Informasi diambil dari My Anime List

Tidak ada komentar:

Posting Komentar